Senin, 01 April 2013

Hati-hati! Berciuman Dapat Menyebabkan Tuli

Ciuman bibir seringkali menjadi elemen penting untuk mengungkap rasa cinta. Semua terjadi begitu alamiah saat dua pasang bibir sudah terkunci. Namun, tetap perlu kontrol diri agar tak celaka dan jangan sampai kenikmatan seksual yang diraih berbuah petaka. 
 
Seperti yang  dialami seorang wanita asal China belum lama ini. Sang wanita kehilangan fungsi  pendengarannya usai berciuman mesra dengan kekasihnya. Fungsi pendengarannya  baru pulih setelah dua bulan menjalani pengobatan di dokter THT.

Apakah sebabnya?
“Mencium dapat mengurangi tekanan di dalam mulut, menarik gendang telinga  dan menyebabkan kerusakan telinga,” kata dokter yang menangani pengobatan  wanita tersebut, seperti dilansir beritalezat, Jumat (23/12/11).

Para dokter memeringatkan agar ciuman bibir dilakukan dengan tingkat kewaspadaan tinggi.  Menurut penelitian di Inggris, ciuman yang merupakan bagian kehidupan romantis  juga bisa menyebarkan kuman dan mengganggu kekebalan pasangannya. Kita tak  pernah tahu apakah air liur pasangan mengandung virus atau tidak. 

Namun, bukan berarti ciuman itu buruk. Dengan teknik yang tepat, ciuman justru memiliki daya  efektif untuk melawan sejumlah penyakit. Ciuman berperan mencegah penyakit  jantung, paru-paru, juga mencegah karang gigi dan stres.

Berbagai ekspresi cinta antarpasangan membuat rasa melayang. Jangan biarkan kecelakaan  terjadi. Tidak hanya saat ciuman, kontrol diri juga diperlukan saat orgasme  agar pembuluh darah mata tak pecah, juga saat bercinta dengan kondom, jangan  sampai karet kontrasepsi itu tertelan atau tertinggal di rahim.

Jangan lupa untuk selalu mengingat, bahwa kita juga perlu berhati-hati dalam hal bercinta.

http://kabartop.com/hati-hati-berciuman-dapat-menyebabkan-tuli/

0 komentar:

Posting Komentar